Pages

About Me

Chat Box

Sabtu, 21 September 2013

Apasih UNITY serta EQUALITY itu?

UNITY

Menelaah dari pengertian Unity yaitu persatuan/kekuatan. Persatuan/kesatuan adalah suatu hal yang dimana antara sekian banyak unsur-unsur yang berlainan menjadi satu. Hal yang dipersatukan adalah visi dan misi kita dalam pergerakan Underground khususnya yang selama ini ini masih saja sering kita bentrok dan berlainan arah masing-masing scene Underground. Apabila kita membedah Pancasila sila ke ke 3 ('Persatuan Indonesia') dapat kita lihat bahwa didalam pancasila secara detail dijelaskan apa yang di cita-citakan oleh "The Founding Father" agar bangsa yang terdiri dari berbagai macam suku dan etnis serta budaya ini dapat bersatu sebagai sebuah kesatuan yaitu Negara Republik Indonesia.
       Mengapa persatuan ini harus terus kita kumandangkan ? salah satu penyebabnya adalah kemajemukan / keanekaragaman bangsa Indonesia yang terdiri dari (kalo boleh kami kelompokan) penduduk pribumi dan non pribumi. Perbedaan itu dapat menyebabkan sebuah perpecahan, hanya tinggal bagaimana kita memaknainya arti dari sebuah perbedaan tersebut. Dalam artian menjadikan sebuah tantangan bagi kita semua bagaimana untuk menyatukan kedalam sebuah cita-cita hidup  dalam persatuan dan kebersamaan (Equality dan Fraternity). Begitupun pula dengan kita sebagai kaum Underground khususnya Grunge. Diantara kita sebagai Underground terdapat perbedaan yang sangat besar, contohnya dari kita atau disekitar kita pasti ada berbagai orang yang berbeda-beda macam sukunya dan juga agamanya dan dari situlah terdapat perbedaan sifat, perbedaan cara berbicara, menyapa dll. Yang mengakibatkan perpecahan, tolak menolak, perselisihan dan mungkin juga terjadi bentokan.
       Akan tetapi apabila kita sebagai kaum Underground sudah seharusnya kita menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan oleh suatu bentuk apapun baik itu rasa ingin menguasai atau semacamnya ( WE ARE UNITED, NOT DEVIED ) kali ini harus bersatu untuk dapat terwujudnya segala macam bentuk visi dan misi kita kedepan apabila "Unity" tersebut telah terjalin dengan baik tanpa ada hambatan, maka terciptalah yang namanya Equality (Persaudaraan). Tinggalkanlah semua konflik yang membuat kita menjadi pecah terbagi menjadi individu-individu yang berlainan, karena kebudayaan yang seperti itu tidak layak di dalam komunitas kita sebagai kamu Underground, apapun yang kita lakukan adalah tanggung jawab bersama untuk kepentingan scene kita sendiri.
        Dengan adanya pertalian yang erat dan melaksanakannya pertalian darah untuk bersatu dan menyatu padukan visi dan misi, maka terwujudlah rasa senasib sepenanggungan dan sedarah juga rasa persatuan dan kesatuan yang bertanggung jawab serta bekerjalah sebagai kesatuan ( TO WORK AS A UNITY ).

EQUALITY

Equality arti dangkalnya adalah persaudaraan dalam artian menghargai dan menghormati hak orang lain untuk bebas hidup dan berkarya. Jika dilihat dalam arti sempit itu kita sudah merasa bahwa kita telah mempunyai rasa persaudaraan terhadap teman-taman kita (BELUM TENTU !!!!). Banyak orang menganggap Equality tersebut secara luhur yaitu mereka mampu menempatkannya dengan tidak menyimpan kedok (secara tulus) dan mereka tersebut adalah yang benar-benar disebut saudara, tetapi ada juga yang mengaggap dengan penuh rasa ingin memanfaatkan contohnya : stupid mendekati seseorang hanya untuk kebutuhannya sendiri misalkan kebutuhan fisik maupun kebutuhan material ( hanya untuk menjadi personil band dan tempat meminjam uang dan meminjam gitar dan hal lain yang masih ada hubungannya dengan itu. Yang namanya seorang sahabat adalah teman yang berada dalam kesusahan dan kesenangan, tetapi mempunya batas tertentu. Dengan terwujudnya rasa equality tersebut bukan tidak mungkin arah perjuangan menuju masyarakat tanpa klas akan dapat terlaksana.

SEMOGA BERMANFAAT
separador

0 komentar:

Poskan Komentar

Followers