Pages

About Me

Chat Box

Jumat, 12 Juli 2013

Bagaimana dengan Pacar yang Cemburuan Kelewatan?

Kalo gak kamu, ya pacar kamu yang cemburuan. sama-sama gak bisa dewasa atau terlalu sayang dan timbul posesif. Jadi, cuma gara-gara dia cemburuan kamu gak sabar menghadapinya dan menghindar darinya. 

Kesalahan fatal adalah menghindar dari rasa cemburunya. Cemburu bukan hal yang sulit untuk dihadapi dia cuma butuh “penjelasan”. Setiap penjelasan itu cukup untuk menenangkan hatinya. dia cuma butuh itu aja. Cuma kamunya aja terlalu takut kalau dia marah-marah, Kecemburuan dia toh itu demi kamu kok, demi hubungan kamu. Karena dia terlalu sayang dan gak mau kehilangan kamu atau kamu yang gak begitu paham untuk masalah hal kecemburuan dan sikap labilnya dia. Dia cemburu itu bukan karena dia posesif, kamu yang gak begitu paham bagaimana perasaanya dia, pahami hatinya. Kamu menundukan hatinya aja bisa, masa gak bisa nundukin rasa emosinya, egoisnya, cemburunya. intinya kamu sayangkan?

Dia enggak egois, kamu yang egois. Yang belum pernah mau mendengarkan rasa cemburunya dan kamu gak pernah kasih penjelasan untuknya. Atau kamu yang sudah terlalu lelah menghadapi rasa cemburunya dan terus menghindar dan menerima orang baru lalu? Lalu kamu sudah nyaman dengan orang baru tersebut, hingga dia terabaikan sangat terabaikan, digantung olehmu. Ingat 1 hal; bagaimana jika posisi dia ada pada kamu?

Perasaan itu bukan karena kamu yang gak begitu paham maksudnya. Tapi kamu gak begitu menerima maksudnya. Sekarang, mungkin kamu menganggap kecemburuannya adalah hal sepele. Suatu saat mungkin kamu ada di posisi dia, karma itu ada. Dan dari hal sepele itu kamu membiarkannya lalu hal itu menumpuk dalam hatinya dan dia mulai jenuh denganmu. Jika dia sudah mulai jenuh denganmu, itu tandanya hubungan sudah diambang-ambang. cari solusi yang akhirnya bukan kata “putus”. Tidak semua hubungan yang sudah jenuh mencari solusi yang akhirnya putus tetapi bertahan.


Ada tantangan juga jika kita punya pacar yang pencemburu berat, kalo kita sayang pasti kita hadapi, kalo menghindar entah dia mau memperjuangkan hubungan kamu untuk bertahan atau sudah cukup sampai di sini. Punya pacar cemburuan berarti tantangan kita untuk mengajarkan arti sayang yang sesungguhnya, tugas kita untuk menjaga dan memberikan penjelasan secara halus. Bukan dengan emosi semata yang pada akhirnya tak ada penyelesaian. Dia sayang banget sama kamu, jangan menghindar. Kasian dia nunggu penjelasan dari kamu, semisal dalam kondisi. Dia nelponin kamu karena dia ingin meminta penjelasan dari kamu. Ya kamu angkat, bukan menghindar. Yang pasti kamu dan dia sudah saling dewasa untuk menyelesaikan masalah~ 
separador

1 komentar:

Malaihatul Jannah mengatakan...

izin share boleh ?

Poskan Komentar

Followers